Halaman

Senin, 26 November 2012

Puding Susu Choco White Capuchino

Buat bunda yang bingung anak nya susah minum susu atau kurang serat, puding ini bisa jadi kudapan alternatif  yang sehat. Karena agar mempunyai kandungan serat yang dapat melancarkan pencernaan. Aku lebih suka agar yang plain karena bisa di variasi dan di tambah buah buahan.
Yah daripada jajan diluar belum tentu sehat dan higienis mending bikin sendiri yang tentunya kebersihannya terjaga. Queena aja sekali makan bisa habis 3 potong emang dasar doyan apa laper ya???

Puding susu choco white capuchino dan model ku....cantik kan

Bahan :
1 bungkus agar agar bubuk (plain) bagi 3 bagian
1 sdt coklat bubuk van houten
1 bungkus good day capuchino
250 ml susu coklat (ultra)
250 ml susu putih (ultra)
gula pasir
air

Cara :
Tuang agar agar dalam wadah bagi 3 bagian, kalo ga salah total 4,5 sdt. Untuk membuat 3 layer berarti masing masing 1,5 sdt agar bubuk. Sebener nya tergantung variasi mo di bikin nya seperti apa, sama ketebalannya atau dari tipis ke tebal. ukuran air atau cairan kalo agar rasa biasa nya 4,5 gelas. Berarti untuk 1,5 sdt agar air nya 1,5 gelas.
  1. Campur coklat bubuk, agar bubuk, gula (optional) karena susu nya sudah manis tambahkan 1 atau 2 sendok makan susuai selera. Masukkan susu coklat dan tambahkan air sesuai takaran (total 1,5 gelas) masak dengan api kecil sambil diaduk aduk setelah matang tuang dalam cetakan yang telah dibasahi air kemudian dinginkan.
  2. Tuang agar bubuk dan gula pasir kurang lebih 2,5 sdm masukkan susu putih masak (cara seperti no 1) tuang diatas lapisan coklat kemudian dinginkan.
  3. Masukkan capuchino, gula pasir 1 s/d 2 sdm tambah air 1,5 gelas, masak (cara seperti no 1) tuang ke lapisan putih kemudian dinginkan.
Note : 
Untuk pemakaian  gula sesuai selera bisa diicipin dulu kalau kurang bisa di tambahkan. Bila memakai vla puding nya ga usah manis banget ntar diabetes lagi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar