Halaman

Kamis, 29 November 2012

Sate Ayam Enak

Kalau queena sudah ketemu sama makanan yang satu ini waduh.....cuma bisa geleng geleng kepala. Sekali makan bisa sampai 5 tusuk, kalau gak di stop...10 tusuk juga habis. Hhhmmmm....enaaakkkk...mantap katanya, hehehe tapi seneng juga sih kalau tiap bikin makanan ludes.
Tidak ada kata terindah buat seorang ibu yang membuat masakan untuk keluarganya jika dibilang ueenaakk...!!! apalagi lihat ekspresi nya queena, lucu banget. Ini resep asal muasal dari ibu aku yang suka bikin sate, yang bener dari tetangga aku di kampung beliau tukang masak suka di mintain tolong gitu kalo ada hajat. Nah kalo di kampung kan masih ada rasa kebersamaan, tiap ada hajat yang bantuin buanyak banget. Dari situ ibu aku bisa bikin sate and masakan yang laen. Inget  dulu cuma bantu bantu nusukin daging ayam doank pas ibu lagi masak, kalo ketemu acara ngulek ngulek paling bisa ngeles....hahaha...tapi sekarang lain ceritanya. Ini dia resep nya...

Bahan :
1 ekor dada ayam ambil dagingnya (filet) potong kecil kecil. Kaya biasa nya sate gitu tau kan???

Bumbu uleg :
3 siung bawang putih 
6 siung bawang merah
1/2 sdt ketumbar
sedikit lada
1/4 sdt jinten
garam secukup nya
gula merah (gula jawa) secukup nya

Semua bahan di uleg, setelah halus bumbui filet ayam kemudian diamkan kurang lebih 5 menit supaya bumbu nya meresap. Kemudian susun dalam tusukan sate panggang setengah matang, baluri dengan kecap sampai merata panggang lagi sampai matang. Sate siap di sajikan bersama bumbu kecap atau bumbu kacang.

Sate ayam enak





Tidak ada komentar :

Posting Komentar